blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Dari Malaysia ke Gunungjati

Diposting oleh M. Aminudin On 21.08

CIREBON – Makam Sunan Gunung Jati, kemarin (1/11) dikunjungi Ketua Menteri Serawak Malaysia Tan Sri Datuk Dr Haji Abdul Taib bin Mahmud.
Rombongan yang datang menggunakan helikopter pribadi itu langsung disambut oleh Kasat Pariwisata Polresta Cirebon, AKP Elin Karlina yang mewakili Kapolresta Cirebon, AKBP Ir Ary Laksmana Wijaya dan langsung diantar ke salahsatu Hotel Puri Santika untuk beristirahat.
Setelah dijamu makan siang, rombongan langsung mengunjungi Keraton Kasepuhan.
Kedatangan Ketua Menteri Serawak Malaysia Tan Sri Datuk Dr Haji Abdul Taib bin Mahmud bersama keluarganya ke Cirebon merupakan kunjungan informal. Setelah mengunjugi Keraton Kasepuhan, sekitar pukul 14.30 ketua menteri Sarawak itu langsung berziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

Dengan ditemani para juru kunci, rombongan memanjatkan doa di pintu makam. Tidak semua orang bisa sampai di pintu ini, kecuali bersama keluarga Keraton Kasepuhan.
Pemangku Sunan Gunung Jati HM Imran kepada Radar mengatakan, dirinya sekitar pukul 09.00 baru mendapatkan informasi dari kapolwil Cirebon, kalau ada kunjungan dari Menteri Serawak Malaysia ke Sunan Gunung Jati.
“Kunjungan itu hanya bersifat pribadi, karena sudah ada kedekatan emosional antara keluarga Keraton Kasepuhan dengan Kerajaan Serawak Malaysia. Mungkin ini hanya untuk mempererat tali silaturahmi saja,” kata dia.
Ditambahkan, dalam menyambut rombongna dari Malaysia dilakukan apa adanya. Sekitar pukul 16.00, rombongan meninggalkan makam Sunan Gunung Jati kembali ke Hotel Puri Santika untuk beristirahat. Dan, rencananya rombongan baru pulang ke Malaysia hari ini (2/11), pukul 09.00.
Kedatangan tamu dari negara Malaysia ini mendapat pengawalan cukup ketat dari Polresta Cirebon sejak datang di Lanud Penggung. Pengawalan ini terkait rencana aksi demonstrasi dari elemen mahasiswa Cirebon. Mereka akan menolak kedatangan rombongan dari Malaysia ini. Namun, kenyataanya aksi demo tidak terjadi.(ras/say)

sumber :http://www.radarcirebon.com/nasional/nasional/359-dari-malaysia-ke-gunungjati-.html

Category : | Selengkapnya......

0 Response to "Dari Malaysia ke Gunungjati"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini