blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Seleksi CPNS Harus Fair

Diposting oleh M. Aminudin On 21.24

Hari Ini Pembukaan Rekrutmen CPNS
INDRAMAYU – Kabar gembira bagi warga Indramayu yang sudah lama menunggu pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi pelamar umum. Pembukaan lowongan CPNS di Kabupaten Indramayu tahun 2009, rencananya mulai dilakukan 2 November 2009 ini, dan secara serempak se-Jawa Barat.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Drs H Eddy Mulyadi MM menjelaskan, seleksi secara serempak ini cukup menguntungkan bagi pelamar dari Indramayu, sebab pelamar dari kabupaten lain tidak bisa masuk. Karena pada saat yang bersamaan juga tengah menjalani seleksi.
“Memang sudah banyak pelamar dari luar Indramayu yang mengirimkan surat lamaran ke sini. Tapi dengan dilakukannya seleksi secara serentak, berarti sulit bagi pelamar dari luar Indramayu untuk bisa mengikuti seleksi di Indramayu,” kata Eddy, Sabtu (31/10).

Eddy menjelaskan, penerimaan CPNS kali ini adalah untuk masa tugas terhitung 1 Januari 2010. Jadi pada bulan Desember proses rekrutmen harus sudah selesai. Ia kembali menjelaskan, untuk Kabupaten Indramayu hanya ada 84 formasi yang disediakan dalam rekrutmen CPNS tahun 2009 ini. Dari jumlah tersebut, paling banyak adalah formasi guru SD (51). Kemudian formasi guru SMP (15), guru SMK (5), dan guru BP SMA (2). Sementara sisanya sebanyak 11 formasi untuk tenaga kesehatan (dokter), yaitu 3 dokter umum dan 8 dokter spesialis.
“Formasi tersebut memang yang kita usulkan, dan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga di Indramayu,” terangnya.
Sementara sejumlah calon pelamar CPNS berharap agar seleksi CPNS dilakukan secara fair, dan jangan ada titip-titipan maupun nepotisme. Sebab kalau masih ada praktik semacam itu, maka sangat merugikan pelamar lain yang benar-benar berusaha dan berjuang mati-matian.
Seperti diungkapkan Sarwati (26), warga Indramayu. Ia mengaku agak khawatir dengan proses seleksi CPNS, apalagi untuk Indramayu formasi yang disediakan sangat sedikit. “Terus terang saya memang masih khawatir kalau-kalau terjadi titip-titipan dalam penerimaan CPNS kali ini. Tapi mudah-mudahan saja hal ini tidak terjadi,” ungkapnya.
Sementara Eddy menegaskan, seleksi CPNS kali ini akan dilakukan oleh tim independen dari perguruan tinggi negeri. Jadi kepada pelamar diharapkan tidak khawatir maupun cemas, karena seleksi akan dilakukan dengan obyektif. (oet)

sumber : Radar Cirebon

Category : | Selengkapnya......

0 Response to "Seleksi CPNS Harus Fair"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini