blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

KBIH Al Washliyah Undang Arifin Ilham

Diposting oleh M. Aminudin On 21.34

ANJATAN – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Washliyah Kabupaten Indramayu Koordinator Kecamatan Anjatan, akan menggelar walimatussafar bersama calon jamaah haji (calhaj), Kamis (5/11) mendatang.
Dalam kegiatan yang diisi tausiyah, dzikir akbar dan doa bersama bertempat di Masjid Besar (Mabes) Anjatan tersebut, panitia berencana mendatangkan Ustad Muhammad Arifin Ilham. “Insya Allah, Ustadz Arifin Ilham akan hadir,” ujar Ketua Panitia H Sofwan Hidayat, didampingi Sekretaris Moh Ikhsan Noor, Senin (26/10) di sekretariatnya.

Kedatangan Arifin Ilham merupakan kali kedua di Anjatan atau kali ketiga di Kabupaten Indramayu. Sebelumnya, pengasuh Majelis Az Zikra Depok tersebut, datang ke Anjatan saat acara dzikir akbar peresmian Mabes Baiturrohman pada pekan kedua November 2008 lalu.
Sofwan Hidayat menjelaskan, walimatussafar adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh para calhaj yang akan berangkat ke tanah suci Makkatul Mukarromah. Yakni menyelenggarakan selamatan sebagai ajang silaturahmi untuk memohon maaf, sekaligus meminta doa restu agar pelaksanaan ibadah hajinya mendapat ridho Allah SWT.
“Biasanya walimatussafar dilaksanakan oleh masing-masing calhaj. Musim haji tahun ini, KBIH Al Washliyah menyelengarakannya secara bersama-sama agar lebih efisien dalam penggunaan dana, waktu, tenaga, pikiran dan mengoptimalkan tujuan-tujuan beribadah,” terangnya.
Selain menghadirkan Arifin Ilham, pihaknya juga mengundang Bupati Indramayu H Irianto MS Syafiuddin (Yance) beserta unsur muspida, kepala Depag, kepala OPD dan pimpinan KBIH Al Washliyah Indramayu. Acara tersebut, juga bakal diikuti ribuan umat Islam dari berbagai wilayah. (kho)

0 Response to "KBIH Al Washliyah Undang Arifin Ilham"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini