blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Biaya MTQ Diperkirakan Mencapai Rp100 Juta

Diposting oleh M. Aminudin On 21.53

GANTAR – Kendati hari H masih relatif jauh, persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Indramayu yang akan digelar di Kecamatan Gantar, 4-6 Agustus mendatang telah mendekati 60 persen.
Camat Gantar Wasga Ciptowibowo SH didampingi ketua panitia H MT Solehudin SAg menyatakan, pihak panitia terus bekerja keras menyusun dan menyelesaikan berbagai persiapan MTQ yang setengah bulan lagi akan dilaksanakan.
MTQ yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Gantar itu, akan diikuti kontingen dari 31 kecamatan. Langkah persiapan, panitia kecamatan tetap melakukan koordinasi dengan pihak panitia tingkat kabupaten.

Pihak panitia telah melakukan survei pemondokan yang diprioritaskan berdekatan dengan lokasi arena MTQ. Yaitu dipusatkan di Desa Mekarjaya dan Desa Gantar. Untuk pemondokan, panitia menyediakan 55 rumah warga yang siap menampung para kafilah, dewan hakim maupun ofisial.
Bahkan, rencananya Bupati Indramayu H Irianto MS Syafiuddin (Yance) akan ikut menginap di pemondokan pada acara pembukaan MTQ.
Sementara untuk penempatan mimbar dan arena untuk 13 cabang MTQ, juga sudah ditentukan. “Tentu kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Gantar ikut berperan serta dalam penyelenggaraan MTQ ini,” kata Camat Wasga saat ditemui di kantoenya, kemarin (15/7).
Peran serta masyarakat yang dimaksud, adalah memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para kafilah, dan menjadi tuan rumah yang baik. Menyinggung anggaran pelaksanaan MTQ, Wasga memperkirakan biayanya mencapai Rp100 juta lebih. Dana tersebut dipergunakan untuk pembiayaan pembangunan mimbar, akomodasi, konsumsi dan lain sebagainya.
Wasga menjelaskan, pada saat pembukaan akan dilaksanakan karnaval atau pawai ta’aruf dari semua kontingen. Karena jalan raya di Gantar hanya satu jalur, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk membuka jalur alternatif. “Hanya memang masih ada kendala, yaitu sebagian ruas jalan raya mengalami kerusakan. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian dinas terkait supaya kegiatan pawai ta’aruf dapat berjalan lancar dan aman,” harapnya. (kho)

Category : | Selengkapnya......

0 Response to "Biaya MTQ Diperkirakan Mencapai Rp100 Juta"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini