blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Potong Tumpeng Warnai HAB Depag ke-64

Diposting oleh M. Aminudin On 00.13

Indramayu, Pelita
-Aparatur Depag Dituntut Bersih dan Berakhlak Mulia-

Puncak hari amal bakti (HAB) Depag ke-64 tahun 2010 yang bertemakan mewujudkan bangsa berakhlak mulia menuju negara sejahtera tingkat Kab Indramayu yang dipusatkan di asrama haji setempat, Senin (4/1) diwarnai dengan pemotongan tumpeng.
Pemotongan tumpeng langsung dilakukan Bupati Indramayu DR H Irianto MS Syafiuddin dan pembagian hadiah berbagai perlombaan yang digelar sebelumnya termasuk didalamnya diumumkannya tingkat satuan pendidikan negeri yang memperoleh status rintisan madrasah bertaraf nasional (RMSN).
Sambutan Menteri Agama (Menag) H Suryadharma Ali yang dibacakan oleh Bupati DR H Irianto MS Syafiuddin, mengajak agar semua aparatur depag seharusnya berada paling depan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, bebas dari praktik KKN dan menghindari perbuatan melanggar hukum lainnya.

Hal ini mengingat depag menyandang nilai-nilai agama, akhlak dan moral ditambah lagi agama mengajarkan untuk terus berbuat kebajikan dan meninggalkan perbuatan tercela. Kita semua diingatkan bahwa sebagai bangsa yang besar, selain diperlukan kemajuan dalam bidang fisik dan intelektual, juga diperlukan kemajuan di bidang akhlak atau moral tegasnya.
Yance mengingatkan jika suatu bangsa memiliki keunggulan akhlak yang baik, niscaya Allah akan membukakan berkah baik dari bumi maupun dari langit, sebaliknya kemajuan fisik semata tanpa diimbangi dengan keunggulan akhlak mulia cepat atau lambat akan mengalami kehancuran.
Sejarah telah mencatat, kemajuan bangsa-bangsa besar masa lalu telah terbukti mengalami kehancuran atau kemunduran karena para pemimpin dan warganya telah meninggalkan prinsip-prinsip akhlak mulia.
Oleh karenanya sambung Yance, pihaknya mengimbau agar semua jajaran depag untuk terus memperbaiki diri dan memacu kemajuan diri dari berbagai ketertinggalan yang dirasakan selama ini serta mengatasi berbagai msalah yang ada, sehingga depag dapat menjadi teladan yang dapat dibanggakan oleh masyarakat. Tidak mungkin kita bisa menangani masalah umat, jika organisasi kita sendiri bermasalah, tandasnya.
Sementara itu Kandepag Indramayu, H Soelaiman Hasan, MA mengatakan, mengutip sambutan Menag H Suryadharma Ali yang dibacakan Bupati Yance, adanya keharusan untuk mereformasi birokrasi di lingkungan depag dengan mengedepankan akhlak mulia, dengan harapan depag bisa tampil di depan dalam mengayomi masyarakat, merupakan suatu keharusan yang diterapkan oleh semua jajaran birokrasi di lingkungan depag.
Yang pasti dengan motto Bangsa Berakhlak Negara Sejahtera, pihaknya bertekad akan menjadikan Kandepag Indramayu menjadi pioner dalam mengedapankan akhlak mulia. Melalui momentum HAB Depag ke-64, kami mengajak seluruh karyawan Kandepag Indramayu, agar dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama, akhlak mulia dan menampilkan budaya kerja yang profesional, katanya.
Sekretaris panitia HAB Depag Indramayu Slamet Edi, SAg mengatakan, bagi lembaga satuan pendidikan atau perorangan yang menjadi juara pada beragam perlombaan yang digelar untuk menyemarakkan HAB Depag ke-64 tahun 2010 tingkat Kab Indramayu beberapa waktu lalu, diharapkan dapat memotivasi lembaga satuan pendidikan atau perorangan untuk berupaya maksimal, agar keberuntungan yang tertunda bisa diraih pada tahun berikutnya, kata Slamet. (ck-103)

Category : | Selengkapnya......

0 Response to "Potong Tumpeng Warnai HAB Depag ke-64"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini