blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Ope Mustofa Berpulang

Diposting oleh M. Aminudin On 21.02

Mantan Bupati Indramayu Periode 1990 Hingga 2000
INDRAMAYU – Mantan Bupati Indramayu periode 1990-2000, Kol (pur) H Ope Mustofa, meninggal dunia dalam usia 62 tahun akibat serangan jantung dan darah tinggi, Senin (3/8) pukul 07.55 di Bandung. Lelaki kelahiran Jakarta, 2 Februari 1947 ini meninggalkan seorang istri, 3 anak dan 5 orang cucu.
Almarhum sempat mendapatkan perawatan di RS Muhammadiyah sejak Minggu (2/8), namun jiwanya tak tertolong. Jenazah telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Senin (3/8) sore dengan upacara militer. Bupati Indramayu H Irianto MS Syafiuddin (Yance), Wabup Drs H Herry Sudjati MM, serta sejumlah pejabat Indramayu ikut hadir guna memberikan penghormatan terakhir.

Almarhum beserta istri sempat bertemu langsung dengan Bupati Irianto dan istrinya, Hj Anna Sophana, saat menghadiri acara hajatan di rumah dinas Camat Karangampel Teguh Budiarso SSos MSi, Agustus 2008 lalu. Saat itu kedua bupati beda generasi ini terlihat akrab ngobrol. Bahkan, almarhum sempat memuji kepemimpinan Bupati Yance. Mereka juga sempat melakukan foto bersama di acara tersebut.
Bupati Yance kepada Radar mengatakan, dirinya secara pribadi maupun atas nama masyarakat Indramayu mengucapkan turut berdukacita dan apresiasi kepada Ope Mustofa. Bagaimanapun, kata Yance, Ope Mustofa pernah menjabat Bupati Indramayu, sehingga sedikit banyak telah menorehkan sejarah bagi perkembangan Kota Mangga.
“Sosok Pak Ope Mustofa harus kita hargai karena pernah memimpin Kabupaten Indramayu. Mari kita doakan semoga semua amal perbuatan beliau diterima Allah Swt,” kata Yance.
Sementara Camat Karangampel Teguh Budiarso SSos MSi yang pernah menjadi ajudan Bupati Ope pada tahun 1993-an, mengaku banyak belajar dari almarhum. Menurutnya, Ope Mustofa adalah orang yang disiplin, teliti, dan ingatannya kuat serta taat beribadah.
“Saya masih ingat pesan beliau, agar kita belajar dari hal kecil yang ada di lingkungan kerja serta disiplin. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa jadi pejabat harus mampu memperlihatkan performance yang baik, biar ada wibawa dan bisa jadi contoh. Selain itu juga agar punya akses banyak dalam pergaulan,” kata Teguh mengenang.
Sedangkan Sutrisno SIP, mantan ajudan Ope Mustofa yang saat ini menjabat Camat Kedokanbunder menuturkan, selama bersama almarhum banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik. Salahsatunya adalah dalam hal disiplin dan menghargai waktu. Menurutnya, Ope Mustofa adalah sosok yang sangat respons terhadap generasi muda. Tak heran banyak generasi muda di lingkungan pemda yang dididik dan dikembangkan karirnya hingga bisa menjadi sukses.
“Yang pasti selama mendampingi beliau saya bekerja dan diajari kerja. Beliau adalah juga guru saya,” ungkapnya mengenang. (oet)

Category : | Selengkapnya......

5 Response to "Ope Mustofa Berpulang"

  1. Unknown Said,

    Assalmualaikum pak..sy sekeluarga turut berduka atas meninggal bpk h ope mustapa..minta tolong info anak2 beliau..yg merupakan teman sekolah dan teman bemain sy wktu d baleendah bandung dlu..anak beliau tsb..rina mustika.dessi.yudha..atas bantuan bpk sy ucapkan trima kasih..ini no kontak sy..082198616991..wassalam

     


  2. Anonim Said,

    Innalilahi wa Inna illahi rojiun, selamat jalan pak ope, insya allah khusnul khotimah.
    Terima kasih atas silaturahim dan dukungan kerja sama yang luar biasa ketika kita sama-sama di Indramayu....

     

  3. Unknown Said,

    Kami keluarga besar Almarhum H.Ope Mustofa mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya atas doa & perhatian nya. Wassalam

     

  4. Ope.M Said,

    Orang tua saya memberikan nama
    kepada saya ope mustopa
    Krena ketika lahir Bupati nya masih bapak ope
    Saya lahir d taun 1995
    Ortu saya terinspirasi oleh beliau

     

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini