blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Ibu-Ibu PKK Ontrog Lokalisasi

Diposting oleh M. Aminudin On 01.15

Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK Kecamatan Patrol, Rabu (19/8), meluruk sejumlah lokalisasi di sepanjang jalan raya pantura Patrol. Diantaranya Kedondong Borok, Barjo, Legok dan Kali Anyar. Ibu-ibu tersebut tidak sedang menggerebek suami mereka karena ketahuan nyanggong di lokasi yang ditenggarai menjadi tempat mesum itu. Tapi, mengajak para penghuninya untuk tidak lagi melakukan, menyediakan dan memfasilitasi praktik prostitusi, jual minuman keras (miras) maupun membuka hiburan malam saat bulan Ramadan tiba.

KEDATANGAN kaum ibu yang dikawal oleh beberapa anggota Satpol PP Kecamatan Patrol tersebut, sempat membuat kaget warga yang berada di kawasan lokalisasi. Pasalnya, kunjungan mendadak itu dilakukan mulai tengah hari, ketika para penghuninya sedang beristirahat.
Apalagi, selepas turun dari dua mobil yang mengangkut mereka, ibu-ibu paruh baya yang masih mengenakan pakaian dinas PKK itu langsung merangsek masuk ke sejumlah kafe, diskotek dan warung remang-remang, seolah melakukan pemeriksaan.
Bukan itu saja, kaum ibu itu langsung menempelkan selembar kertas berisi imbauan di setiap tempat yang mereka datangi. Setelah mengetahui tujuan inspeksi mendadak itu, warga justru ikut membantu pemasangan imbauan tersebut.
Keterangan dari sejumlah warga, sudah dua tahun terakhir ini di tempat itu tidak ada lagi aktivitas hiburan malam. “Memang dulu masih ramai pak, tapi sekarang sudah sepi,” kata Ato (55), warga setempat.
Lokalisasi itu tutup dengan sendirinya seiring gencarnya razia maupun operasi yang dilakukan secara intens oleh petugas keamanan. Para pekerja malam yang biasa mangkal di sana, dikabarkan pulang ke kampung asal mereka yang kebanyakan dari luar kecamatan dan kabupaten.
Ketua TP PKK Kecamatan Patrol Hj Ida Djohar Maknun mengatakan, aksi yang dilakukan bertujuan untuk membantu kinerja Satpol PP dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah khususnya menjelang Bulan Ramadan.
“Pas kebetulan kami sedang melaksanakan rapat rutin di kantor kecamatan. Sementara Satpol PP sendiri berencana melakukan sosialisasi di sejumlah tempat. Jadi apa salahnya kami ikut berpartisipasi. Toh menjaga kenyamanan selama bulan puasa, adalah tanggungjawab kita bersama,” ujar Ida.
Untuk melihat sejauhmana efektifitas imbauan itu, petugas Satpol PP Kantor Kecamatan Patrol akan kembali melakukan pengecekan serta memonitor seluruh kawasan tersebut selama bulan Ramadan.
Camat Patrol Drs H Djohar Maknun didampingi Kasi Trantib Syamroah menjelaskan, imbauan penutupan kegiatan usaha kafe, diskotek, dan warung remang-remang bukan hanya dihimbau tutup selama puasa, tapi untuk selamanya.
Pihaknya berjanji, setelah lokalisasi ditutup, tidak akan ada lagi praktik prostitusi maupun hiburan malam di sana. Untuk menjaminnya, setiap malam hari petugas Satpol PP berkordinasi dengan pihak keamanan akan terus melakukan pengecekan dilokasi.
Selain terhadap para pengelola hiburan malam, Pemcam Patrol juga mengimbau kepada pemilik rumah makan atau warung nasi untuk menertibkan diri dengan membuka usahanya tidak terlalu mencolok. Demikian pula kepada masyarakat dilarang menjual, membakar dan membunyikan petasan. (kho)

Category : | Selengkapnya......

0 Response to "Ibu-Ibu PKK Ontrog Lokalisasi"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini