blog pernikahan

Kua online

MUDZAKAROH

JADWAL SHOLAT

New Comment

Idul Fitri Ditetapkan Melalui Sidang Istbat

Diposting oleh M. Aminudin On 11.53

Jakarta, BI-Net---Departemen Agama akan mengadakan sidang istbat untuk menentukan tanggal 1 syawal yang merupakan hari raya idul fitri bagi umat Islam. Sidang istbat penentuan hari lebaran tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 19 September 2009 bertempat di Operation Room Departemen Agama.

Ketika dihubungi oleh BI news Kasubdit Hisab Rukyat Muhyidin yang merupakan penanggungjawab pelaksanaan sidang istbat mengatakan bahwa sidang istbat ini akan dihadiri seluruh perwakilan ormas islam yang ada di Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Duta besar negara sahabat, Anggota Badan Hisab Rukyat dan para pejabat eselon dilingkungan Departemen Agama.

Lebih lanjut Muhyidin mengatakan bahwa pelaksanaan rukyat akan dilaksanakan diberbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan para pakar astronomi untuk melakukan pengamatan wujudul hilal, rukyat juga akan dilaksanakan bekerjasama dengan Departemen Kominfo yang akan disiarkan secara online dari 9 lokasi tempat dilaksanakannya rukyat. Sembilan lokasi rukyat tersebut adalah Ternate, Kupang, Makassar, Tanjungkodok, Condrodipo, Semarang, Bandung, Pelabuhan ratu dan Banda Aceh.
Selain petugas Departemen Agama, ormas islam seperti Nahdatul ulama juga akan melakukan pengamatan munculnya hilal tersebut di berbagai daerah. Hasil pengamatan ini nantinya akan dijadikan sebagai dasar penentuan hari raya idul fitri 1430H. Semoga tidak terjadi perbedaan dalam melaksanakan hari raya dan semoga kita semua kembali kepada fitrah,,,,,,,amiiiin,,,,. (yats)

Category : | Selengkapnya......

0 Response to "Idul Fitri Ditetapkan Melalui Sidang Istbat"

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini